Bank Kalbar Terima Penghargaan The Best Indonesia Sales Marketing Award ISMA 2023

Direktur Utama Bank Kalbar, H Rokidi, SE

YARSIPONTIANAK.COM (PONTIANAK) – Bank Kalbar Kembali
memperoleh penghargaan dari Lembaga Pemeringkat Independen dalam kategori Gold
Award – Score 83,75 – Excellent – The Best Indonesia Sales Marketing Award VI
2023, Category : Regional Development Bank Pada ajang bergengsi Indonesia Sales
Marketing Award VI (ISMA-VI-2023), dengan Mengangkat tema “Innovation
Breakthrough Of Artificial Intelligence In The Digital Marketing Era” pada hari
Kamis (3 Agustus 2023).


Ajang bergengsi Indonesia
Sales Marketing Award VI (ISMA-VI-2023) Digelar di Hotel Artotel Suites
Mangkuluhur, Tiara Ball Room 3. Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. II No.3 –
Semanggi, Setiabudi – Jakarta Selatan.

 

Bank Kalbar fokus untuk
memberikan layanan terbaiknya pada seluruh nasabah sesuai Visi Bank Kalbar
yaitu “Menjadi Bank Pilihan Utama Masyarakat Yang Berkinerja dan Berdaya Saing
Tinggi serta Terdepan Dalam Layanan”.

 

Berangkat dari visi yang
kemudian di jabarkan ke dalam misi untuk selanjutnya diterjemahkan ke dalam
Corporate Plan serta Business Plan Bank Kalbar terus menerus berinovasi
mengembangkan berbagai macam produk dan jasa serta melengkapinya dengan
berbagai macam fitur dan layanan Digital dalam upaya memajukan strategi agar
menarik bagi nasabah baru.

 

Dengan berbagai program
yang dimiliki Bank Kalbar selalu optimis untuk kemajuan sedikit demi sedikit.
Walaupun masih diikuti bayangan kondisi sulit akibat pandemi covid-19 lalu,
Bank Kalbar masih mampu membukukan perolahan laba yang cukup menggembirakan.
Tahun 2021 laba bersih sebesar Rp392,6 miliar dan tahun 2022 mencapai Rp424,4
miliar.

 

Direktur Utama Bank Kalbar,
Rokidi mengungkapkan bahwa pihaknya terus melakukan inovasi di bidang pemasaran
dan layanan pelanggan melalui peningkatan layanan standar di seluruh jaringan
kantor, senantiasa melakukan review atas produk dan jasa yang diberikan agar
benar-benar optimal dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Kalbar akan layanan
jasa perbankan, dan yang terpenting adalah optimalisasi serta percepatan
digitalisasi serta sinergi dengan Pemerintah Daerah.

 

Di antaranya untuk
penanganan penggajian dalam bentuk Gross Salery kepada seluruh pegawai Pemda,
SP2D Online dan program lainnya.

 

Dengan dinobatkannya Bank
Kalbar sebagai salah satu penerima penghargaan yang diberikan oleh Economic
Review lewat ajang ISMA 2023, semakin memperpanjang daftar koleksi penghargaan
yang telah diterima, hal ini merupakan bentuk apresiasi dan pengakuan dari
berbagai lembaga independen atas kinerja Bank Kalbar yang gemilang.

 

Indonesia Sales Marketing
Award 2023 ini digelar oleh Economic Review bekerjasama dengan Indonesia-Asia
Institute, Indonesia Leader, Ideku Group Frontliner, dan Indonesia Women Leader
Association. Dalam ajang ini, dewan juri menilai sekitar 1000 perusahaan publik
yang diawali dengan proses penyaringan berdasarkan kinerja perusahaan per
Desember 2022.

 

Atas penghargaan yang
diterima, tak henti-hentinya seluruh insan Bank Kalbar memanjatkan rasa syukur
kehadirat Allah atas apresiasi dari berbagai pihak yang diberikan kepada
satusatunya bank umum konvensional terbesar di Kalimantan Barat tersebut.

 

Direktur Utama Bank Kalbar,
Rokidi mengungkapkan bahwa prestasi demi prestasi yang diraih tersebut
sepatutnya harus menjadi motivasi bagi seluruh pegawai Bank Kalbar.

 

“Prestasi ini ibarat cambuk
yang melecut seluruh pejabat dan pegawai Bank Kalbar agar selalu berinovasi,
memantapkan budaya kerja sadar risiko di setiap lini kerja serta memberikan
layanan terbaik dan professional kepada seluruh nasabah dan masyarakat
Kalimantan Barat,” ungkapnya.

 

Dirinya mengapresiasi atas
Upaya yang telah dilakukan oleh seluruh karyawan Bank Kalbar, terutama pada
unit kerja sales and marketing yang gigih dalam memasarkan produk dan jasa Bank
Kalbar kepada nasabah existing maupun calon nasabah, dengan harapan dapat
mempertahankan nasabah loyal serta meningkatkan jumlah nasabah baru. Sebab,
mereka adalah ujung tombak pemasaran dan penjualan produk-produk dan jasa Bank
Kalbar.

 

“Namun lebih dari itu,
masyarakat dan nasabah dapat menggunakan produk-produk Bank Kalbar dan
merasakan manfaat yang sebesar-besarnya,” imbuhnya.

 

Bank Kalbar, diungkapkan
Rokidi selalu berupaya untuk memberikan layanan terbaik kepada nasabah-nasabah
setia yang bertransaksi melalui jaringan layanan elektronik banking maupun
jaringan kantor yang tersebar luas di seluruh Kalimantan Barat.

 

Bank dengan jargon ‘Bank
Kite Punye Kite’ ini juga terus menerus berinovasi dalam upaya meningkatkan
fungsi intermediasinya di Kalimantan Barat dan Indonesia.

 

Rokidi juga tak lupa
mengungkapkan rasa terima kasih kepada para nasabah loyal dan setia, seluruh
masyarakat Kalimantan Barat, serta berbagai pihak yang telah mendukung dan
memanfaatkan layanan dan jasa perbankan dari Bank Kalbar.

 

“Kami juga mengucapkan
terima kasih kepada gubernur Kalbar selaku pemegang saham pengendali, serta
seluruh pemegang saham Bank Kalbar yang selalu memberikan dukungan permodalan
kepada Bank Kalbar, sehingga Bank Kalbar lebih leluasa untuk menggeliatkan
jaringan layanan yang menggurita di seluruh Kalimantan Barat dalam Upaya
memberikan layanan kepada nasabah-nasabah setia,” pungkasnya. (tim liputan).

 

Editor : Humas Yarsi
Pontianak