Manjakan Konsumen Premium Di Awal Tahun OPPO Persiapkan 8 Toko Baru

Manjakan Konsumen Premium Di Awal Tahun OPPO Persiapkan 8 Toko Baru

YARSIPONTIANAK.COM (PONTIANAK) – Sepanjang
tahun 2022, OPPO telah berhasil mendominasi market share dan menjadi brand
smartphone nomor 1 di Indonesia berdasarkan data laporan firma Canalys. Hal ini
dilihat OPPO sebagai peluang baru yang potensial untuk memasuki pasar premium
lebih dalam.

 

OPPO dengan percaya diri terjun ke pasar
premium didasarkan atas landasan yang kuat seperti market share terbesar di
Indonesia, awareness tinggi konsumen terhadap merek sehingga menjadi top of
mind dan portofolio produk premium yang kuat seperti pada OPPO Find Series yang
memberikan teknologi dan inovasi terdepan perangkat flagship.

 

Berdasarkan hal ini, OPPO telah mempersiapkan
infrastruktur premium baru, OPPO eXperience Store!

 

Chief Executive Officer OPPO Indonesia, Jim
Zhang, mengatakan OPPO sadar dalam memilih gadget, umumnya konsumen lebih
tertarik mengunjungi toko offline untuk mencoba dan merasakan keistimewaan
produk sebelum membeli.

 

Menyadari hal tersebut, OPPO Indonesia
sebagai brand human-centric yang selalu mengutamakan pengalaman pengguna,
menambah 5 OPPO Experience Store dan 3 OPPO Store secara serentak di 8 lokasi
berbeda.

 

“Kami harap dengan bertambahnya lokasi
store OPPO konsumen dapat lebih mudah menjangkau produk OPPO, serta mendapat
pengalaman mengeksplorasi beragam fitur unggulan yang ada pada produk OPPO,”
ujarnya.

 

OPPO eXperience Store: Era Baru di Market
Premium!

 

OPPO eXperience Store merupakan konsep store
baru dan terlengkap yang akan memberikan kesempatan bagi pelanggan yang ingin
mencoba beragam produk dan teknologi inovasi OPPO dengan lokasi yang lebih luas
dan nyaman.

 

Didominasi dengan warna putih berpadu warna
alam, akan memberikan rasa nyaman kepada konsumen melakukan experience lebih
lama dengan jajaran produk yang lengkap mulai dari smartphone, IoT dan
aksesoris.

 

OPPO juga menyiapkan sales consultant
terlatih yang selalu siap sedia mendampingi dan menjelaskan setiap detail
produk dan fitur kepada calon konsumen ketika mencoba produk OPPO.

 

OPPO eXperience Store Pontianak

 

OPPO eXperience Store pertama di Pontianak hadir
dengan konsep toko yang estetik dan kekinian dengan mengedepankan tema desain
modern, clean dan technology. Mengusung kolaborasi antara OPPO dengan ekosistem
IoT yang terdiri berbagai merek, konsumen, dan komunitas.

 

OPPO eXperience Store Pontianak memiliki
Service Zone dimana cashier dan unboxing table berfungsi sebagai area service
data transfer yang akan didampingi personal sales consultant dengan pelayanan
terbaik OPPO.

 

Smart Living Experience Zone menjadi pusat dari
gerai ini dibuat dengan tujuan membuat konsumen lebih leluasa untuk experience
berbagai produk OPPO dan produk 3rd party.

 

Secara umum, OPPO eXperience Store terdiri
dari 3 bagian utama yaitu

 

Experience
Zone

 

Di area ini konsumen mendapatkan pengalaman
tak terbatas untuk mencoba berbagai produk dengan teknologi dan inovasi terbaik
OPPO.  Experience Zone dibuat lebih luas
dengan berbagai signage yang mudah dipahami dan informatif. Luas area
experience zone akan memberikan kenyamanan lebih pada sales consultant kami
untuk lebih konsentrasi dan melayani konsumen lebih personal.

 

Smart Living
Zone

 

Area ini akan memberikan pandangan baru
kepada konsumen mengenai interkoneksi antar perangkat OPPO, bagaimana perangkat
smartphone dan IoT OPPO dapat bekerjasama untuk menciptakan ekosistem yang
sangat membantu dan memudahkan pengguna. 

 

Dengan area khusus ini, sales consultant
dapat lebih memberikan penjelasan lebih personal dan baik juga memungkinkan
untuk lebih leluasa melakukan demonstrasi perangkat IoT.

 

Area ini dilengkapi oleh Wireless Charging
Table yang memudahkan customer untuk mengisi daya baterai dengan cepat &
mudah. Area ini juga menjadi semi kids zone sehingga memudahkan customer yang
membawa keluarga atau anak, agar dapat menunggu lebih nyaman saat bertransaksi.

 

Unboxing
Zone

 

Disini, konsumen akan dibuat senyaman mungkin
untuk melakukan unboxing perangkat baru dengan tempat yang nyaman dan luas dan
didampingi oleh sales consultant terbaik yang akan memandu bagaimana perangkat
yang baru mereka beli dapat membantu memudahkan hidup mereka di keseharian.

 

OPPO eXperience Store akan membawa angin
segar untuk konsep toko retail di masa mendatang, yang tentunya tidak hanya
menghadirkan berbagai produk terbaru, namun lebih nyaman dikunjungi bahkan dengan
keluarga dan akan menghasilkan senyuman kepada setiap pelanggan yang selesai
melakukan kunjungan berkat dengan keramahtamahan dan pelayanan terbaik yang
OPPO lakukan.

 

OPPO eXperience Store: Infrastruktur Baru,
Raih Konsumen Premium

 

OPPO eXperience Store menjadi salah satu
bentuk nyata kesiapan OPPO memasuki pasar segmen premium di tahun mendatang,
apalagi dengan adanya berbagai teknologi dan inovasi baru yang terus
dikembangkan OPPO di segmen premium, seperti pada produk – produk yang
ditunjukkan pada ajang tahunan INNO Days.

 

OPPO eXperience Store berdiri tidak hanya
untuk menyambut berbagai teknologi dan perangkat premium, OPPO eXperience Store
dapat difungsikan sebagai showcase untuk dapat melihat berbagai produk dan
teknologi terbaru OPPO, bahkan ada kemungkinan untuk produk-produk yang
meluncur di ajang INNO Day.

 

Perkembangan konsumen premium yang lebih baik
dari tahun ke tahun membuat kami terpacu untuk melayani lebih baik lagi kepada
konsumen premium kami, OPPO percaya di tahun mendatang konsumen premium akan
semakin berkembang dan meluas. Selaras dengan komitmen OPPO untuk pengembangan
toko serupa di beberapa kota di tahun – tahun mendatang.

 

OPPO eXperience Store akan memberikan OPPO
ruang untuk mengembangkan komunitas premium. Komunitas premium kami membutuhkan
tempat terbaik untuk mereka dalam melakukan interaksi dengan layanan terbaik
kami baik dari sisi produk melalui tempat yang lebih nyaman untuk mereka maupun
interaksi dengan sales consultant pilihan kami untuk mendapatkan informasi yang
lebih tepat.

 

OPPO eXperience Store:  Menjadikan Pelanggan yang Utama di Setiap
Aspek

 

Dari awal hadir di Indonesia, pelanggan
menjadi yang utama bagi OPPO. OPPO sangat memperhatikan pelayanan dan
kenyamanan kepada setiap pelanggannya. Karena pelanggan adalah diatas
segalanya, sudah sepatutnya OPPO mempersiapkan berbagai kebutuhan yang akan
membuat setiap pelanggan menjadi spesial.

 

OPPO telah menyiapkan tim yang kuat untuk
menjangkau konsumen premium. Dibalik pengetahuan akan produk yang mendalam,
kami juga berfokus pada 3 pilar untuk pelayanan di OPPO eXperience Store:

 

Bangun
Hubungan Personal

 

Hubungan personal dengan pelanggan dibuat
untuk dapat lebih memahami apa kebutuhan pelanggan atas perangkat dan juga apa
kemauan dari pelanggan. Kedekatan pelanggan akan memberikan banyak feedback
yang akan berguna bagi kami dalam mengambil langkah pelayanan yang tepat
kedepan.

 

Layanan yang
Tepat

 

OPPO eXperience Store tidak akan melakukan
persuasi pelanggan untuk membeli perangkat tertentu. Namun, kami mencoba untuk
memahami setiap kebutuhan pelanggan, karena kebutuhan pelanggan unik, berbeda –
beda. Kami hanya merekomendasikan perangkat yang tepat yang nantinya dapat
membantu keseharian pelanggan.

 

 

Layani
Sepenuh Hati

 

Setiap konsumen yang datang ke OPPO
eXperience Store sama pentingnya bagi kami. Untuk itu kami berusaha memberikan
pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan dengan sepenuh hati.

 

Setiap masukan dari pelanggan kami, tidak
peduli besar atau kecil akan menjadi pembelajaran bagi kami untuk melangkah
jauh lebih baik lagi, setiap langkah pengembangan OPPO di Indonesia baik dari
produk maupun layanan selalu berdasarkan atas kemauan pelanggan, bukan semata
hanya berdasarkan pandangan OPPO saja.

 

OPPO eXperience Store menjadikan basis OPPO
untuk membangun komunitas pelanggan yang saling dapat berinteraksi untuk
berbagi, baik dengan sesama pelanggan maupun dengan OPPO Indonesia, ciptakan
komunikasi mendalam sehingga membuat kami semakin dekat dengan konsumen dan
memahami keinginan setiap konsumen kami.

 

Di OPPO eXperience Store: kami layani dengan
hati dan pastikan setiap pelanggan keluar dengan bahagia dan penuh senyuman. (Tim
Liputan)*


Editor : Humas Yarsi Pontianak